Inilah Dia Penantang Bill Gates

VIVAnews – Tahun 1987 lalu, Bill Gates secara resmi meraih gelar orang terkaya. Ia masuk ke dalam daftar Forbes’ 400 Richest People in America hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32.
Sebagai miliuner termuda di dunia, ketika itu Bill Gates memiliki total kekayaan mencapai 1,25 miliar dolar AS. Naik sebanyak 900 juta dolar dibandingkan dengan setahun sebelumnya saat ia mulai masuk ke daftar Forbes.
Lalu, siapakah pengusaha muda di bawah 40 tahun yang siap menggapai apa yang pernah diraih Bill Gates?

Adalah Yoshikazu Tanaka, yang juga menyandang gelar sebagai miliuner termuda di Asia. Manduduki peringkat 18 sebagai orang terkaya di Jepang, harta Tanaka mencapai senilai 1,6 miliar dolar AS. Nyaris dua kali lipat dibandingkan dengan 850 juta dolar AS yang ia miliki tahun 2009 lalu.
Tanaka mendapatkan kekayaannya setelah Gree, situs jejaring sosial miliknya mendadak populer dan harga sahamnya melonjak. Padahal, Gree merupakan proyek hobi yang ia kerjakan saat ia masih bekerja di Rakuten, situs belanja milik Hiroshi Mikitani, orang terkaya keenam di Jepang.
Kini situs jejaring sosialnya sudah memiliki 15 juta pengguna (naik hampir dua kali lipat dibanding 2009). Di jejaring sosial itu, pengguna bisa mengubah-ubah avatar game mereka dengan membeli baju dan aksesoris untuk itu.

Kandidat kuat lainnya untuk memecahkan rekor Bill Gates sebagai orang terkaya termuda tak lain dan tak bukan adalah Mark Zuckerberg.
Saat masih sekolah di Harvard, Zuckerberg membuat website jejaring sosial bernama Facebook untuk teman-teman sekampus. Akan tetapi, berhubung situs jejaring sosial tersebut menarik, Facebook juga diminati mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain, dan kemudian merambah sampai ke seluruh dunia.
Seperti diketahui, pendiri situs jejaring sosial terbesar di dunia tersebut menjadi miliuner di tahun 2008 saat ia berusia 23 tahun. Dengan sekitar 350 juta member jejaring sosialnya, Mark Zuckerberg saat ini memiliki kekayaan senilai 2 miliar dolar AS.
Yang menarik, delapan miliuner muda berusia di bawah 40 tahun mendapatkan kekayaan mereka di industri teknologi. Angka tersebut naik dari hanya 4 orang pengusaha teknologi yang masuk dalam daftar miliuner terkaya berusia di bawah 40 tahun yang dirilis Forbes, Maret lalu.
Dari delapan orang miliuner muda tersebut, empat di antaranya berasal dari China, tiga dari Amerika Serikat, dan satu dari Jepang. Beberapa di antaranya meraih segalanya dari bisnis online game atau jejaring sosial.

Kapan ya orang Indonesia bisa masuk ke daftar Forbes ????  tetapi bukan dari hasil KORUPSI , KOLUSI ataupun NEPOTISM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: