Tweaking RAM untuk Mempercepat Sistem

Untuk tweaking memory, nggak cuman overclock di BIOS yg bisa mempercepat laju komputer, tapi tweaking ini nggak boleh dilewatkan. Tweaking ini disarankan bagi mereka yg memiliki kapasitas memory sebesar 512MB keatas. Jadi buat yang memorynya berada di bawah kapasitas segitu, trik ini ga bisa diaplikasikan dengan benar.

1. Okey, open registry editor run>regedit>

2. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management
Akan ada 2 buah value yang akan kita edit di sini:

1. DisablePagingExecutive -dobel klik masukan desimal 1
Point ini mengaakibatkan windows XP menyimpan data di memory, ketimbang mengakses page file di harddisk.

2. LargeSystemCache -dobel klik masukan desimal 1
tweak ini mengijinkan kernel windows jalan di memory, Kalau dilakukan dengan benar, maka sistem akan terasa lebih cepat, atau setidaknya akan memberikan efek yang signifikan. Tapi tetep aja harus ati2 mengaplikasikan trik ini ya, kesalahan ga ditanggung loh….
Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: