Menyembunyikan Folder dengan Super Hidden

Umumnya dalam menyembunyikan sebuah folder atau file yang bersifat rahasia, kita menggunakan fungsi hidden. Sebenarnya kita bisa menyembunyikan sebuah folder atau file yang bersifat rahasia dengan fungsi attribute system dan hidden, fungsi ini umumnya digunakan oleh Windows untuk menyembunyikan file atau folder yang bersifat vital bagi system.
Apakah mungkin kita sebagai pengguna komputer dapat membuat sebuah attribute system dan hidden pada folder atau file yang bersifat rahasia??? Jawabannya bisa dan caranya mudah.
Yang pertama siapkan dulu folder atau file yang akan kita buat attribute system dan hidden, kemudian buka Command Prompt, tahukan cara buka Command Prompt!! Tapi bagi yang belum tau tenang aja saya kasih tahu caranya, klik menu Start Run. Dalam menu Run, tulis cmd. Atau bisa juga Start All Programs Accessories Command Prompt.

Sekarang cari direktori dimana folder atau file yang hendak kita sembunyikan berada. Misalnya folder yang akan kita jadikan supper hidden bernama Private dan berada didalam drive D pada direktori Rahasia. Di dalam Command Prompt, sobat ketik D:, kemudian tekan enter.

Sekarang kita masuk ke dalam direktori Rahasia, caranya ketik cd Rahasia. Selanjutnya kita akan menambah attribute system pada folder Private, caranya ketik attrib +s +h Private.

Yang terakhir, tutup Command Prompt lalu coba cari folder Private yang terdapat didalam folder Rahasia…Apakah folder Private telah lenyap atau belum?? Untuk mengembalikan ke kondisi semula ganti tanda + menjadi .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: