Bersih-Bersih Harddisk Yuk!

Ga usah pake software tambahan buat ngebersihin HDD dari sampah-sampah seperti Temp, History, Cookies, dsb. Kita bisa kok mengaturnya dengan mengedit file autoexec.bat (artikel tentang letak file ini sudah di post sebelumnya). Tambahkan script berikut ini pada file autoexec.bat:
set temp=C:\Windows\temp
set tmp=C:\Windows\temp
echo Deleting Temporary Files
deltree /y c:\Windows\Cookies\*.*
deltree /y c:\Windows\History\*.*
deltree /y c:\Windows\Recent\*.*
deltree /y c:\Windows\tempor~1\*.*
deltree /y c:\Windows\temp\*.*

Ada yang ingin ditanyakan tentang scriptnya? Perintah di atas digunakan untuk menghapus semua yang ada di folder …\Cookies , misalkan. Walaupun di dalamnya terdapat folder. Kalo perintah /y itu untuk konfirmasi langsung (Yes), jadi perintah berjalan otomatis.

2 Komentar to “Bersih-Bersih Harddisk Yuk!”

  1. kk saya mau tanya, bagai mana cara mengakses autoexec.bat pada partisi:(c)

    padahal setelah saya lihat nggk da yg namanya autoexec.bat

    mohon jawabannya saya tunggu di my email kenta masato@ymail.com mohon jawabannya makasih

  2. jawaban udah saya kirim melalui e-mail

    makasih udah mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: